ayo follow me

Jumat, 05 April 2013

PERUBAHAN AKAN SELALU ADA





Seiring waktu bergulir  kita akan berubah, akhirnya kita jadi berbeda. Setiap  kita memiliki komitmen, namun kita sadari itu bukanlah harga mati, sesuatu yg fleksibel, bisa berubah kapan saja, itulah dinamika  yang harus dijalani sebagai proses perjalanan panjang sebuah ziarah kehidupan.


Menjalani kehidupan adalah mencari keseimbangan antara pikiran, mimpi, harapan dan realitas. Perasaan merupakan sisi lain yang tak pernah lepas dari sebuah perjalanan hidup.  Apapun yang dihadapi tak perlu dijadikan beban pikiran yang mendera berkepanjangan, bangkit dengan optimisme yang positif salah satu jalan keluar yang terbaik.  Jangan pernah memberi  ruang  terlalu luas untuk sebuah penyesalan, atau membiarkan hal buruk terjadi tanpa bisa dikendalikan secara emosional. Tersenyum dan tataplah hamparan luas yang masih terbentang di depan, perjalanan tak berhenti disini saja, seribu episode masih menunggu untuk dipentaskan, dan jadilah bagian dari itu.


Waktu akan terus berlari, berputar dan berpindah menggoreskan banyak kisah dan rasa. Menerima kenyataan merupakan cara bagaimana menghadapinya, yang didalamnya harus ada introspeksi, pengendalian dan  evaluasi diri, berkata secara internal sesering mungkin untuk mengidentifikasi bagaimana sesungguhnya pribadimu,  berkaca dan teruslah berkaca pada diri sendiri tanpa harus menyalahkan orang lain dan mencari kambing hitam.  Carilah solusi dalam diri karena mungkin disitulah letak masalahmu yang sesungguhnya.

Jadilah pribadi yang bermanfaat untuk banyak orang atau sekurang-kurangnya buat diri sendiri,  tetap semangat  dan terus berlari dan berlari, maju dan terus maju... berjuang dan terus berjuang bersama sang waktu... Selamanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar